Translate

April 25, 2013

Network Address Translation (NAT)

Pengenalan


Jika Anda membaca ini, Anda kemungkinan besar terhubung ke Internet dan ada kesempatan yang sangat baik bahwa Anda menggunakan Network Address Translation (NAT) sekarang juga!

Internet telah tumbuh lebih besar daripada orang bayangkan itu bisa. Meskipun ukuran yang tepat tidak diketahui, estimasi saat ini adalah bahwa ada sekitar 100 juta host dan lebih dari 350 juta pengguna aktif di Internet. Yang lebih dari seluruh penduduk Amerika Serikat! Bahkan, laju pertumbuhan telah seperti bahwa Internet secara efektif meningkat dua kali lipat setiap tahun.

Jadi, apa ukuran internet harus dilakukan dengan NAT? Semuanya! Untuk komputer untuk berkomunikasi dengan komputer lain dan server Web di Internet, ia harus memiliki alamat IP.
Sebuah alamat IP (IP singkatan dari Internet Protocol) adalah angka 32-bit yang unik yang mengidentifikasi lokasi komputer Anda di jaringan. Pada dasarnya bekerja seperti alamat jalan Anda: cara untuk mencari tahu di mana Anda berada dan memberikan penjelasan kepada Anda.

Ketika alamat IP pertama keluar, semua orang berpikir bahwa ada banyak alamat untuk menutupi kebutuhan apapun. Secara teori, Anda bisa memiliki 4294967296 alamat unik (2 32). Jumlah sebenarnya dari alamat yang tersedia lebih kecil (suatu tempat antara 3,2 dan 3,3 miliar) karena cara bahwa alamat dipisahkan ke dalam Kelas dan kebutuhan untuk menyisihkan beberapa alamat untuk multicasting, pengujian atau penggunaan spesifik lain.

Dengan ledakan Internet dan peningkatan jaringan rumah dan jaringan bisnis, jumlah alamat IP yang tersedia tidak cukup. Solusi yang jelas adalah untuk mendesain ulang format alamat untuk memungkinkan untuk alamat lebih mungkin. Ini sedang dikembangkan (IPv6), tetapi akan memakan waktu beberapa tahun untuk menerapkan karena membutuhkan modifikasi dari seluruh infrastruktur Internet.

Router NAT menerjemahkan lalu lintas yang datang ke dalam dan meninggalkan jaringan pribadi:


nat-router.jpg

Bacaan lebih lengkapnya disini

No comments:

 
Design by desmon